Pantai Tanjung Benoa Bali adalah salah satu obyek wisata pantai di Pulau Bali yang mempunyai hamparan pasir putih serta ombaknya yang cukup bersahabat karena relatif tenang. Pantai indah ini juga sangat cocok bagi tujuan wisata bersama keluarga. Sebagaimana pantai lainnya, Tanjung Benoa ini juga menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri.

Pantai Tanjung Benoa Bali

Pantai Tanjung Benoa Bali adalah salah satu obyek wisata pantai di Pulau Bali yang mempunyai hamparan pasir putih serta ombaknya yang cukup bersahabat karena relatif tenang. Pantai indah ini juga sangat cocok bagi tujuan wisata bersama keluarga. Sebagaimana pantai lainnya, Tanjung Benoa ini juga menawarkan keindahan dan keunikannya tersendiri.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan wisata watesportnya  yang tidak pernah sepi pengunjung baik wisatawan mancanegara maupun wisatawawan domistik, Pantai ini memiliki keindahan pantai dan wisata air yang sangat beraneka ragam. Bahkan Tanjung Benoa Bali  menjadi salah satu pusat wisata air dan menjadi objek tujuan wisata yang sangat populer. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan ketikan mengunjungi pantai ini.

Aktifitas wahana air sangat tergantung dari kondisi pasang surut air laut yang dikenal istilah pasang purnama dan pasang tilem. Jika kena pengaruh bulan mati (tilem), atraksi wisata laut baru bisa dilangsungkan di atas pukul 11.00 hingga sore. Sebaliknya, kalau terkena pengaruh pasang purnama (bulan penuh), wisatawan bisa memulai aktivitas wisata tirta sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 hingga sore hari biasanya sampai jam 4 sore. Bibir pantai Tanjung Benoa memiliki laut yang aman, nyaman dan indah.

Karang lautnya masih lestari, sehingga ombak akan pecah di luar, sebelum menyentuh bibir pantai. Karena itu, di pantai Tanjung Benoa dikenal istilah ”laut dangkal” dan ”laut dalam”. Seluruh olahraga air yang tersedia di Pantai Tanjung Benoa akan dipandu oleh pemandu dan tarifnya sudah termasuk jaminan asuransi agar keselamatan wisatawan selalu terjamin. Tarif yang dikenakan juga beragam bagi wisatawan yang ingin menikmati berbagai fasilitas olahraga air.

Lokasi Tanjung Benoa Bali

Sebagai pusat wisata bahari, lokasi Tanjung Benoa Bali tentu pada semua orang tahu. Tapi tidak sedikit juga yang kesasar mencari tempat ini..hmmm..Secara geografis, Tanjung Benoa terletak di pulau Bali tepatnya di ujung tenggara kaki pulaunya. Daerah ini berdekatan dengan kawasan BTDC Nusa Dua, tepatnya lagi nih di jalan Pratama. Bagi yang punya GPS, coba deh searching ‘jalan pratama tanjung benoa’, pasti ketemu…

Daya Tarik  Tanjung Benoa Bali

Hal pertama yang mampu melirikkan mata lsecara spontan ialah dengan keindahan yang ada di pantainya. Yaap, seperti kawasan wisata alam yang ada di Bali lainnya, memang Tanjung Benoa memiliki bentangan pantai yang cukup luas. Pembedanya ialah dari keindahan pemandangannya yang berbeda.

Hamparan pasir putih yang lembut beserta dengan ainya yang jernih berwarna biru tentunya menjadi sebuah penenang bagi pikiran lo yang penuh dengan kepenatan. Bukan hanya itu saja, juga bisa berjemur di kawasan pantai ini sambil bersantai melihat pandangan yang tak ada ujungnya di depan mata

Dengan aksesnya yang mudah, Pantai Tanjung Benoa sendiri juga memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa membuat liburan lo semakin nyaman. Mulai dari resort, restoran, toko seni hingga toko untuk peralatan olahraga air ada di pantai ini. Tentunya pantai ini bisa menjadi destinasi yang tepat

Sejarah Singkat Tanjung Benoa

Kawasan wisata Tanjung Benoa, memiliki letak geografis yang unik. Diapit oleh dua laut dan kedua sisi dari pantai memiliki pasir putih. Sejarah Tanjung Benoa, sekitar tahun 1546, pantai Tanjung Benoa adalah sebuah pelabuhan kecil. Yang di gunakan oleh pedagang dari Cina, untuk berlabuh dan menjual barang dagangan mereka seperti keramik.

Selain menjual, pedagang Cina juga membeli barang dagangan penduduk asli Bali. Pertukaran barang dagangan di pelabuhan inilah, yang membuat beberapa dari pedagang Cina menetap di Tanjung Benoa. Dengan menepatnya penduduk Cina di Tanjung Benoa, membuat sebuah keunikan di tempat wisata ini, yaitu terdapatnya klenteng atau Vihara yang lumayan besar. Nama vihara yang ada di Tanjung Benoa adalah Vihara Caow Eng Bio. Selain vihara, anda juga dapat melihat candi Hindhu seperti Pura Dalem Tengkulung Benoa Tanjung dan Pura Segara.